Wednesday 30 March 2016

Cara Tepat Menjaga Kehamilan tetap Sehat

Image result for tips kehamilan sehat
Kehamilan merupakan saat yang ditunggu-tunggu bagi setiap wanita karena dia akan menjadi seorang ibu. Dengan seorang wanita dapat hamil dan melahirkan dengan baik, maka itu tandanya mereka telah menjadi wanita sesungguhnya. Semua hal pasti akan dilakukan untuk melindungi calon buah hati dalam kandungan. Perkembangan calon buah hati sangat dipengaruhi oleh pola hidup sang ibu selama proses kehamilan.

Untuk itu cara cepat menjaga kehamilan tetap sehat perlu kamu lakukan. Untuk menjadi calon seorang ibu memang tidak dapat mudah, memerlukan banyak pengalaman dan juga wawasan yang cukup untuk menjadi seorang ibu yang baik untuk anaknya.

Kehadiran sang buah hati ditengah-tengah keluarga kecil pasti akan sangat ditunggu-tunggu. Anugerah yang tidak terhingga saat buah hati nanti keluar dan menghiasi kehidupan keluarga kecil tersebut. Suasana rumah yang akan penuh dengan suara tangisan bayi yang menggemaskan dan lucu. Untuk mencegah hal buruk yang dapat terjadi pada ibu hamil maka anda harus membaca artikel ini.

http://bhina.co.id/klinik-bhina-husada-1-menerima-pasien-bpjs
http://bhina.co.id/laboratorium-klinik-bhina-husada-i

Berikut cara tepat menjaga kehamilan tetap sehat:


1. Mencari informasi kehamilan
Jika anda ingin menjadi seorang ibu yang baik untuk anaknya maka anda harus mencari informasi tentang kehamilan sebanyak-banyaknya. Jangan sampai nutrisi dan kebutuhan untuk calon anak anda nanti kurang. Karena ketika anda menjadi seorang ibu anda akan terfokus dan memikirkan kepentingan untuk anak terlebih dahulu.

2. Perbanyak mengkonsumsi air putih
Air putih memiliki khasiat yang luar biasa, selain baik untuk kesehatan tubuh anda. Janin di dalam perut anda juga membutuhkan banyak air, karena janin terbungkus dalam air ketuban yang artinya bahwa anda membutuhkan banyak air putih.

Usahakan meminum air putih dua kali lebih banyak dari biasanya. Hal ini untuk dapat mencegah kram yang sering terjadi pada ibu hamil, namun jika anda sudah minum banyak air putih maka harus diimbangi dengan banyak jalan agar kaki tidak bengkak karena kebanyakan cairan.

3. Hindari makanan yang mengandung kadar lemak tinggi
Cara tepat menjaga kehamilan tetap sehat selanjutnya yaitu dengan menghindari makanan yang berlemak. Ketika anda hamil maka kesehatan anda adalah yang utama, jadi konsumsi makanan yang sehat saja.

4. Konsumsi makanan sehat dengan porsi sedikit
Meskipun anda sedang mengandung dan janin anda hanya mendapat nutrisi dari makanan anda. Namun jangan berlebihan dalam mengkonsumsi makanan, usahakan mengkonsumsi makanan sehat dalam porsi sedikit namun beragam. Jadi semua nutrisi harian anda terpenuhi dengan porsi yang tepat.

5. Selalu sediakan makanan ringan sehat dan bergizi

Saat wanita hamil sebagian dari mereka akan mengalami mual dan mual karena jenis makanan tertentu. Untuk mengantisipasi hal tersebut maka sebaiknya sediakan makanan ringan yang bergizi. Jadi setelah anda muntah, anda masih bisa mengkonsumsi makanan bergizi tersebut. Sehingga perut anda tidak akan kosong dan nutrisi untuk janin tetap ternutrisi.
http://bhina.co.id/cara-mendapatkan-modal-usaha-dari-csr-perusahaan-di-cilacap
http://bhina.co.id/lokasi-prewedding-outdoor-terbaik-di-cilacap

6. Pola hidup
Saat bangun tidur usahakan untuk tidak langsung beranjak dari tempat tidur. Karena hal ini akan membuat anda pusing dan keadaan janin mungkin belum siap. Selain itu sebaiknya kenakan baju longgar, hal ini sangat berpengaruh untuk mempermudah gerakan dan leluasa untuk janin.

Seorang ibu hamil dan janin yang sedang dikandungnya sangat memerlukan nutrisi dan gizi yang cukup banyak. Cara tepat menjaga kehamilan tetap sehat dapat membantu anda untuk memenuhi kebutuhan ibu hamil.



http://wikiwisata.com/wahana-di-ocean-park-bsd-lengkap-dengan-harga-tiketnya
http://wikiwisata.com/menikmati-keindahan-dan-pesona-alam-pantai-pok-tunggal-gunung-kidul
http://wikiwisata.com/yuk-berwisata-ke-air-terjun-bidadari-sentul
http://wikiwisata.com/tempat-wisata-di-surabaya-paling-menarik
http://wikiwisata.com/daftar-tempat-wisata-di-cilacap-paling-menarik-dan-populer
http://wikiwisata.com/daftar-tempat-menarik-di-jogja-untuk-hunting-foto
http://wikiwisata.com/tempat-wisata-di-bali-paling-indah-dan-menawan
http://wikiwisata.com/tempat-wisata-di-depok-paling-terkenal-dan-populer
http://wikiwisata.com/daftar-pantai-di-malang-paling-menarik-dan-menawan
http://wikiwisata.com/menikmati-pesona-keindahan-wisata-green-bay-banyuwangi
http://wikiwisata.com/taman-nasional-di-indonesia-paling-populer
http://wikiwisata.com/tempat-hunting-foto-menarik-di-farmhouse-lembang-bandung

No comments:

Post a Comment