Thursday 17 March 2016

Manfaat Penting Sinar Matahari Pagi

Image result for manfaat sinar matahari pagi
Bahaya Sinar Ultraviolet yang dihasilkan oleh matahari mampu menghipnotis sebagian masyarakat untuk melindungi dirinya dari sinar matahari. Paparan sinar matahari secara langsung terutama di pagi hari sebenarnya memberikan berbagai banyak manfaat bagi kesehatan.

Sinar matahari sangat penting untuk kelangsungan hidp makhluk di bumi. Namun jika terlalu sering terkena paparan sinar matahari secara langsung juga dapat mengakibatkan kanker kulit dan katarak. Radiasi sinar UVB secara lansung juga dapat mengakibatkan kerusakan DNA. Sehingga sinar matahari memang perlu di waspadai, terlebih sekarang atmosfer semakin menipis. Membuat sinar matahari semakin menyengat lebih tajam.

http://bhina.co.id/jadwal-dan-harga-tiket-kereta-api-cilacap-maret-2016
http://bhina.co.id/jadwal-penerbangan-susi-air-dari-cilacap

Namun sinar matahari pagi sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Selain itu udara saat pagi hari, saat matahari baru terlihat membuat kesehatan semakin meningkat. bahkan sinar matahari yang baru terlihat saat pagi hari dapat menyembuhkan berbagi penyakit mata.

Berikut beberapa manfaat sinar matahari bagi kesehatan:

1. Menjaga kesehatan Tulang
Sinar matahari pagi mengandung vitamin D dan serotin, kedua zat tersebut sangat baik untuk kesehatan. Vitamin D sangat baik untuk kesehatan tulang sedangakan hormon serotin mampu merangsang otak untuk mengatur suasana hati. Selain lebih sehat kamu juga dapat mengontrol suasana hati kamu agar tidak labil.

2. Atasi Depresi
Sinar matahari pagi dapat mengurangi gejala depresi ringan dengan cara melepaskan endorfin. Endorfin merupakan anti depresi alami yang dimiliki tubuh berguna dalam kasus depresi musiman. Depresi musiman yaitu depresi yang terjadi saat-saat tertetu saja,biasnaya lebih serig terjadi saat menghadapi suatu masalah yang sama maka depresi tersebut akan muncul dan dapat hilang dengan sendirinya seiring masalah tersebut hilang.

3. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Manfaat sinar matahari bagi kesehatan selanjutnya yaitu dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dengan terpapar sinar matahari pagi secara langsung membuat tubuh menghasilkan sel darah putih yang membantu menangkal infeksi. Sehingga tubuh tidak akan mudah terserang oleh berbagai penyakit yang di sebabkan oleh infeksi.

4. Detoksifikasi tubuh
Dengan terkena paparan sinar matahari secara langsung dan rutin maka tubuh dapat mendetoksifikasi racun dari dalam tubuh. Paparan sinar matahari meningkatkan sirkulasi darah sehingga racun-racun akan tereliminasi melalui darah.

http://bhina.co.id/menu-kuliner-cilacap-yang-wajib-dicicipi
http://bhina.co.id/tempat-wisata-di-cilacap-terpopuler


Untuk seorang wanita maka racun tersebut dapat kelar bersama dengan darah kotor atau yang di sebut dengan proses menstruasi. Jadi bagi wanita sangat baik untuk melakukan kegiatan di luar ruangan pada pagi hari saat matahari mulai muncul.

5. Memperbaiki kualitas tidur
Manfaat sinar matahari bagi kesehatan berikutnya yaitu dapat memperbaiki kualitas tidur. Apa hubungan dari kualitas tidur dengan sinar matahari? Paparan sinar matahari dapat meningkatkan produksi melatonin yang dibutuhkan untuk kualitas tidur yang baik.

Kualitas tidur yang baik dapat membuat kesehatan tubuh menjadi meningkat. Segala macam penyakit dapat timbul melalui kualitas tidur yang tidak baik salah satunya adalah insomnia. Insomnia dapat membuat kesehatan menurun dan mengganggu aktifitas keseharian anda.

Itulah manfaat sinar matahari bagi kesehatan yang harus anda ketahui. Begitu banyak manfaat penting sinar matahari pagi yang bisa anda dapatkan. Rubahlah hidup anda mulai sekarang, bangun pagi dan rasakan udara pagi serta sinar matahari yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.


http://wikiwisata.com/tempat-wisata-di-surabaya-paling-menarik
http://wikiwisata.com/daftar-tempat-wisata-di-cilacap-paling-menarik-dan-populer
http://wikiwisata.com/tempat-wisata-di-bali-paling-indah-dan-menawan
http://wikiwisata.com/tempat-wisata-di-depok-paling-terkenal-dan-populer
http://wikiwisata.com/tempat-wisata-di-manado-yang-sering-dikunjungi
http://wikiwisata.com/daftar-pantai-di-malang-paling-menarik-dan-menawan
http://wikiwisata.com/daftar-tempat-menarik-di-jogja-untuk-hunting-foto
http://wikiwisata.com/menikmati-pesona-keindahan-wisata-green-bay-banyuwangi
http://wikiwisata.com/taman-nasional-di-indonesia-paling-populer
http://wikiwisata.com/tempat-hunting-foto-menarik-di-farmhouse-lembang-bandung

1 comment:

  1. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    ReplyDelete